BAGIKAN ARTIKEL INI KE PETANI LAIN


6/13/19

Cara Menanam Seledri Hidroponik Pemula

Apa itu Seledri..?

Cara Menanam Seledri Hidroponik Pemula, ini adalah tutorial lengkap cara budidaya tanaman seledri dengan media tanpa tanah dengan istilah hidroponik atau hydroponic, secara umum  menanam seledri bisa bermacam-macam cara namun seperti di tanam di polybag, di kebun dll, mari kita baca dulu cuplikan dari balitsa lembang jawabarat tentang seledri ini.

Manfaat Daun Seledri


Artikel Dunia ertanian
Seledri dengan nama latin apium graveolens L.Dulce termasuk dalam family Umbelliferae dan merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak digunakan untuk penyedap dan penghias hidangan. Biji seledri juga digunakan sebagai bumbu dan penyedap dan ekstrak minyak , bijinya berkhasiat sebagai obat. Apiin (Apigenin 7~ apiosilglukosida) adalah glukosida penghasil aroma daun seledri dan umbi celeriac. Tanaman seledri dapat dibagi menjadi Seledri tangkai, seledri umbi dan seledri daun.

Persyaratan Tumbuh

Seledri merupakan tanaman yang tergantung lingkungan. Untuk dapat memperoleh kualitas dan hasil yang tinggi, seledri mebutuhkan temperature berkisar antara 16-210C, tanah yang baik untuk pertumbuhan seledri adalah yang mampu menahan air, berdrainase baik dan PH tanah antara 5,8-6,7. Karena memiliki system perakaran dangkal, seledri menghendaki air yang selalu tersedia. Irigasi tetes merupakan cara penggunaan air yang efisien dan hemat serta dapat meningkatkan efisiensi penggunaan nitrogen.

Selengkapnya tentang budidaya seledri dari Balitsa Lembang silahkan kunjungi situsnya

Manfaat lain Tanaman Seledri

Seledri memiliki manfaat bagi kesehatan ginjal, penderita darah tinggi,  penderita rematik, penderita anemia bahkan dapat memerangi kanker.
Di tempat saya kebanyakan seledri adalah sebagai obat tradisional untuk penyakit Darah tinggi.
Dari keterangan diatas menjelaskan tentang apa dan bagaimana persyaratan tumbuh Tanaman Seledri pada Media tanah, tetapi pada tutorial ini saya akan menjelaskan Cara Menanam Seledri Hiroponik Pemula, ya hanya bagi pemula saja yang akan belajar menanam seledri dengan system hidroponik yaitu cara bercocok tanam tidak menggunakan media tanah melainkan menggunakan Nutrisi AB MIX, yang dapat di beli di toko-toko pertanian di daerah anda, dan Netpot dari botol bekas atau gelas bekas es cendol sebagai lubang tanamnya.
Mau tahu apa Itu Nutrisi AB MIX..?,  silahkan kunjungi di Bibit Bunga.
Sebenarnya saya bingung untuk menjelaskan cara bercocok tanam seledri dengan sistem hidroponik ini, kebetulan saya juga mempunyai Video Tutorialnya, nah daripada saya salah ketik mendingan putar saja video Cara Menanam Seledri Hidroponik di bawah ini :


Demikian ulasan tentang Cara Menanam Seledri Hidroponik Pemula yang dapat saya sampaikan kepada anda, artikel ini bermafaat silahkan share, tetapi juga jangan lupa klik Like dan Subscribe pada video titorialnya ya.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment