BAGIKAN ARTIKEL INI KE PETANI LAIN


10/13/20

DAUN Binahong untuk Kecantikan dan Obat Herbal Wanita

1.Binahong  adalah Tanaman Herbal

Anredera cordifolia adalah nama latin tanaman Binahong yang termasuk tanaman merambat, banyak dimanfaatkan oleh bangsa China sebagai obat tradisional, untuk obat herbal dan kecantikan wajah wanita, serta untuk nama binahong di negara china sendiri adalah Dheng San Chi.

Cara menanam Tanaman Binahong sangat mudah karena bisa di tanam melalui stek dan di tancapkan pada media tanah dalam pot di halaman rumah, 

artikel dunia pertanian dukun tani


Daftar isi halaman ini

  1. Binahong Adalah Tanamaan Herbal
  2. Daun Binahong Dapat Mengobati penyakit dalam
  3. Daun Binahong Untuk Kecantikaan Wajah Wanita
  4. Binahong Mengencangkan Kulit Wajah
  5. Menghilangkan Komedo
  6. Mencegah Kulit dari radikal Bebas
  7. Memutihkan Kulit Wajah
  8. Mengobati Jerawat

2. Daun Binahong dapat mengobati penyakit dalam

Tanaman binahong hampir seluruhnya bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal. Daun Binahong atau Dheng San Chi dapat ditanam dengan cara menanamnya di halaman rumah, diantara penyakit yang bisa diobati menggunakan racikan daun binahong yaitu :
Hidung mimisan, Gatal kulit / eksim, Darah rendah, Batuk/Muntah darah, Paru-paru bocor, Kencing manis, Sesak nafas, Borok akut,  Patah tulang, Radang ginjal,   Usus bengkak, dll, obat herbal lain yang juga bisa digunakan untuk obat yaitu Daun Gedy untuk Kesehatan Ibu Hamil.


3. Daun Binahong untuk Kecantikan Wajah Wanita

Di Negara Indonesia Daun Binahong atau Dheng San Chi selain untuk kesehatan dapat juga digunakan sebagai obat herbal untuk kecantikan wajah khususnya para wanita, dengan cara meminum daunnya setelah direbus atau juga dapat dimakan langsung sebagai lalapan.

Daun Binahong untuk kecantikan dan obat herbal wanita

Manfaat dan kegunaan Daun Binahong atau Dheng San Chi untuk kecantikan ini sebenarnya banyak , namun dalam artikel dunia pertanian ini akan saya jelaskan 5 manfaat untuk perawatan kulit wajah, yang di ambil dari beberapa sumber, yaitu :


a. Mengencangkan Kulit Wajah

Daun Binahong atau Dheng San Chi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. karena sel sel kulit mati dan juga kerutan bisa teratasi dengan daun binahong ini.
Caranya cukup mudah, yaitu buat daun binahong sebagai masker. Ambil 10 helai daun binahong lalu dihaluskan atau bisa juga di campur dengan madu.
Masker dari daun binahong dapat langsung di pakai dan agar terlihat hasilnya maka harus melakukannya secara rutin, kulit wajah anda jadi kencang seperti muda kembali.

b.Menghilangkan Komedo

Daun Binahong atau Dheng San Chi dapat mennghilangkan Komedo pada wajah dengan cara mencuci muka 3 kali sehari dengan air rebusan daun binahong secara rutin. 


c.Mencegah Kulit dari Radikal Bebas

Daun binahong juga bisa berfungsi mencegah kulit dari radikal bebas dikarenakan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Jadi daun binahong sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan mengatasi kerusakan kulit, caranya tinggal rebus saja daun binahong dan basuhlah wajah dengan air rebusan itu.


d.Memutihkan Kulit Wajah

Banyak obat wajah yang dijual dipasaran agar wajah menjadi putih, nah sekarang Daun Binahong atau Dheng San Chi juga bisa memutihkan wajah dengan cara meminum rebusan air binahong  setelah dingin, lakukan secara rutin.


e.Mengobati Jerawat

Untuk wajah yang berminyak dan berjerawat lakukan perawatan dengan Daun Binahong atau Dheng San Chi , caranya yaitu meminum air rebusan daun binahong ini secara rutin setiap hari.

Manfaat lain dengan cara meminum daun binahong yaitu dapat mengecilkan pori-pori pada wajah, serta menghaluskan kulit, sehingga wajah anda tampil lebih cantik alami.

Demikian ulasan tentang Daun Binahong atau Dheng San Chi untuk Kecantikan dan Obat Herbal yang dapat saya sampaikan, jika ingin lebih tahu banyak lagi tentang Daun binahong atau ingin menanamnya silahkan buka situs sebelah  Cara Budidaya Daun Binahong, 

Demikian jangan lupa jika anda mau berbagi Ilmu silahkan Bagikan artikel ini ke taman- teman anda dengan Klik BAGIKAN , siapa tahu membutuhkannya.

Terimakasih dan selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment